Perlu Diperhatikan Penyebab Shock Breaker Terasa Keras

1/1

Posted on 

31 Mei 2021

Memiliki Mobil dengan kenyamanan yang lebih adalah hal yang sangat diinginkan. Salah satu faktor yang dapat mendukung rasa nyaman di dalam Mobil adalah suspensi yang empuk. Dengan menggunakan suspensi yang bagus menjadikan Mobil akan stabil saat melaju dalam berbagai medan. Namun jika suspensi tersebut tidak baik, tentunya dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Lalu apa penyebab suspensi Mobil menjadi keras?. Hal yang paling umum menjadi penyebab suspensi Mobil keras adalah cara mengemudi yang tidak berhati-hati saat melintasi jalanan yang tidak rata. Karena itulah pengemudi harus mengetahui penyebab suspensi Mobil menjadi keras.


Telah Habis Masa Pakai

Hal pertama yang menjadi faktor penyebab suspensi Mobil keras adalah masa pakainya yang telah habis. Faktor ini merupakan hal yang kita anggap biasa, karena tiap barang atau benda pasti mempunyai masa pakai tersendiri.

Oli dalam suspensi juga bisa habis atau terjadi kebocoran. Jika ingin mengecek suspensi Mobil apakah bocor atau tidak, bisa melihatnya pada suspensi tersebut. Untuk mengatasi kebocoran tersebut Anda bisa membawanya ke bengkel terpercaya dengan melakukan rekondisi atau service. Pada umumnya jika telah habis masa pakai maka perlu dilakukan pergantian, akan tetapi lebih baiknya bisa mengikuti analisa petunjuk dari mekanik Jantrakakikaki.


Mobil Kerap Lewat di Jalan Berlubang

Sering melewati jalan yang berlubang itu bisa menjadi penyebab suspensi Mobil keras atau kurang maksimal. Hal tersebut menjadikan suspensi Mobil bekerja lebih berat daripada biasanya.

Sehingga menjadikan umur dari suspensi tersebut menjadi lebih cepat. Untuk Mobil hatchback atau sedan memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan Mobil MPV atau Mobil SUV. Jadi untuk menangani masalah tersebut, bisa melakukannya dengan berjalan pelan saat melintasi jalanan yang tidak rata atau berlubang.


Pemasangan Upper Mounting Tidak Tepat

Pemasangan upper mounting yang kurang tepat. Apabila pemasangannya kurang pas maka suspensi tidak berada ditempat semestinya, kadang geser sedikit. Apabila hal tersebut dibiarkan maka kinerjanya menjadi kurang maksimal sehingga suspensi Mobil menjadi keras. Jadi cek pada bagian upper mounting apakah posisinya sudah tepat atau tidak.

Saat mengemudi diharuskan untuk selalu berhati-hati. Apabila tidak dilakukan dengan cara yang benar maka akan membuat suspensi cepat rusak atau keras.