Periksa 4 Komponen Kaki Kaki Mobil Ini, Saat Membeli Mobil Bekas

( 30 ) Periksa 4 Komponen Kaki Kaki Mobil Ini, Saat Membeli Mobil Bekas ..jpg
( 30 ) Periksa 4 Komponen Kaki Kaki Mobil Ini, Saat Membeli Mobil Bekas ..jpg

press to zoom
( 30 ) Periksa 4 Komponen Kaki Kaki Mobil Ini, Saat Membeli Mobil Bekas ..jpg
( 30 ) Periksa 4 Komponen Kaki Kaki Mobil Ini, Saat Membeli Mobil Bekas ..jpg

press to zoom
1/1

21 Oktober 2022

Membeli mobil bekas memang harus lebih selektif dalam memilih. Selain memilih tipe, merk dan tampilan yang bagus, Smart Driver perlu untuk memeriksa secara detail dan teliti pada kondisi kaki-kaki mobil tersebut. Berikut adalah cara memeriksa kaki-kaki mobil yang bisa Smart Driver contoh dan dijadikan pedoman :


1.  Tie Rod dan Ball Joint

Tie Rod dan Ball Joint dapat menjadi salah satu komponen kaki-kaki mobil yang dapat diperiksa dengan mudah. Jika saat Smart Driver membeli mobil bekas dan saat melakukan test drive terasa seperti ada bunyi-bunyian yang nyaring atau seperti bunyi ‘tek-tek’, itu berarti ada kerusakan yang terjadi pada komponen kaki-kaki mobil tersebut.


2.  Shock Breaker

Selain Tie Rod dan Ball Joint, Shock Breaker juga mudah dideteksi terutama saat melewati gundukan polisi tidur. Jika saat melewati gundukan polisi tidur, lalu mobil terasa seperti terayun dua kali atau lebih, bisa jadi itu adalah pertanda dari rusaknya shock breaker. Namun, untuk kasus shock breaker yang aus, cara mendeteksinya cukup sulit dan perlu untuk diperiksa secara detail pada mekanik profesional.


3.  Bushing

Jika Smart Driver merasakan mobil limbung terutama saat melewati tikungan, berarti terjadi kerusakan atau permasalahan pada bushing dan komponen pendukungnya. Komponen pendukung yang dimaksud adalah stabilizer dan swing arm yang berguna untuk menstabilkan mobil saat digunakan.


4.  Per

Untuk kerusakan pada per terbilang cukup susah untuk dideteksi. Biasanya kerusakan yang terjadi pada per adalah terletak di per daun dan per keong. Untuk kerusakan pada per, perlu diperiksa dan ditangani oleh mekanik profesional.


Itu dia cara mendeteksi komponen kaki-kaki mobil terutama saat Smart Driver ingin membeli mobil bekas. Jika Smart Driver memiliki permasalahan pada kaki-kaki mobil, maka Smart Driver dapat membawanya ke workshop Jantrakakikaki. Jangan khawatir, Jantrakakikaki akan mengatasi dan memperbaiki permasalahan pada kaki-kaki mobil Smart Driver, oleh mekanik profesional yang bekerja sesuai dengan SOP perusahaan yang berlaku.