top of page

Pahami Gejala Bearing Mobil Longgar

( 48 ) Pahami Gejala Bearing Mobil Longgar (1).jpg
( 48 ) Pahami Gejala Bearing Mobil Longgar (1).jpg

press to zoom
( 48 ) Pahami Gejala Bearing Mobil Longgar (1).jpg
( 48 ) Pahami Gejala Bearing Mobil Longgar (1).jpg

press to zoom
1/1

23 Desember 2022

Bearing sering disebut sebagai laher roda ini merupakan komponen yang penting dan berfungsi untuk membuat roda dapat berputar dengan lancar. Bearing memiliki fungsi untuk memperlancar putaran roda sebagaimana mestinya, dengan kuat pada putaran yang diterima roda terutama saat melewati jalan yang rusak atau tidak rata.


Dengan fungsinya yang sangat penting, Smart Driver perlu untuk melakukan pemeriksaan rutin pada kondisi bearing. Kerusakan pada bearing yang parah akan berpengaruh pada komponen mobil lainnya, karena setiap komponen pada mobil selalu terhubung satu dengan yang lainnya.


Berikut adalah ciri-ciri bearing mobil yang longgar atau rusak :

  1. Timbul bunyi gemuruh pada ban mobil. Bunyi tersebut akan semakan terdengar saat sedang dalam kecepatan tinggi dan ketika melewati jalanan rusak atau berlubang.

  2. Permukaan ban yang tidak rata dan aus tanpa diperbaiki juga dapat menyebabkan bearing menjadi longgar dan mudah mengalami kerusakan.

  3. Velg pada mobil terasa panas saat digunakan. Velg yang terasa lebih panas daripada sebelumnya meskipun sering digunakan, juga menjadi salah satu penyebab bearing rusak atau longgar.

  4. Ban mobil bergetar terutama saat melaju pada kecepatan tinggi juga menjadi salah satu gejala dari bearing mobil yang rusak dan longgar.

Itu dia 4 gejala dari bearing yang longgar atau rusak. Jika Smart Driver menemukan gejala seperti itu saat berkendara, maka disarankan untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan sebelum komponennya semakin rusak.Jantrakakikaki adalah spesialis perbaikan komponen kaki-kaki yang terpercaya, berkualitas, serta berpengalaman. Smart Driver dapat membawa permasalahan kaki-kaki mobil di Jantrakakikaki. Segera lakukan reservasi sekarang juga ya Smart Driver!

bottom of page