Macet? Coba 3 Tips Ini Supaya Anti Terjebak Macet

( 19 ) Macet Coba 3 Tips Ini Supaya Anti Terjebak Macet.jpg
( 19 ) Macet Coba 3 Tips Ini Supaya Anti Terjebak Macet.jpg

press to zoom
( 19 ) Macet Coba 3 Tips Ini Supaya Anti Terjebak Macet.jpg
( 19 ) Macet Coba 3 Tips Ini Supaya Anti Terjebak Macet.jpg

press to zoom
1/1

13 September 2022

Smart Driver kesel gak sih kalau setelah pulang kerja, malah macet dijalanan? Tenang, Smart Driver bisa menghindari macet dengan tips dibawah ini :


1.  Jam macet

Penting loh untuk kita tahu kapan jam rawan macet. Jika, Smart Driver sudah paham kapan jam rawan macet, terutama rute perjalanan yang macet. Maka, Smart Driver lebih baik menahan sejenak waktu pulang sambil menunggu jalanan sedikit longgar, sambil santai dan istirahat sejenak di kantor.


2.  Aplikasi

Bicara mengenai rute perjalanan, Smart Driver juga bisa memantau rute perjalanan dari kantor ke rumah melalui aplikasi, seperti Waze, Google Maps, atau Travoy. Aplikasi tersebut dapat memantau dan memberitahukan jalan mana yang macet. Dengan begitu Smart Driver dapat melewati jalanan yang macet dan menemukan jalan alternatif yang bebas dari kemacetan.


3.  Kendaraan umum

Jika males menghadapi jalanan yang macet dengan kendaraan pribadi, maka Smart Driver dapat menggunakan kendaraan umum yang tersedia. Terutama jika Smart Driver berada di kota besar, biasanya kendaraan umum sudah memiliki jalur sendiri, yang akhirnya dapat lebih mempercepat rute perjalanan pulang.


Itulah beberapa tips agar Smart Driver tidak terjebak macet di jalan. Mendengarkan musik di dalam mobil ketika terlanjur terjebak macet, juga tidak ada salahnya loh. Dengan adanya hiburan atau musik di dalam mobil, maka juga akan membantu Smart Driver lebih rileks dalam menghadapi kemacetan di jalan. Masih banyak informasi menarik lainnya yang akan dibagikan, makanya terus ikuti artikel yang dimuat melalui website Jantrakakikaki ya Smart Driver.