Kapan Harus Ganti Komponen Kaki-Kaki Mobil?

( 13 ) Kapan Harus Ganti Komponen Kaki-Kaki Mobil.jpg
( 13 ) Kapan Harus Ganti Komponen Kaki-Kaki Mobil.jpg

press to zoom
( 13 ) Kapan Harus Ganti Komponen Kaki-Kaki Mobil.jpg
( 13 ) Kapan Harus Ganti Komponen Kaki-Kaki Mobil.jpg

press to zoom
1/1

23 Agustus 2022

Kaki-kaki mobil memiliki beberapa komponen, mulai dari roda atau ban mobil, suspensi, tie rod, ball joint, bushing dan bearing. Komponen kaki-kaki mobil menjadi salah satu komponen yang penting dalam mobil. Karena komponen kaki-kaki mobil adalah komponen yang langsung bersentuhan dengan tanah atau jalanan.


Dari pentingnya peranan kaki-kaki mobil, maka kita juga harus mengetahui kapan waktunya perlu untuk mengganti kaki-kaki mobil. Pada umumnya, seluruh komponen dalam mobil memiliki waktu ideal untuk menggantinya adalah sekitar 2 hingga 3 bulan. Namun, untuk kaki-kaki mobil, memiliki waktu yang berbeda-beda di beberapa komponennya.


Pertama seperti ban mobil. Ban mobil perlu diganti ketika kita sudah mencapai bahkan melewati total standart jarak tempuh. Untuk standart jarak tempuh tiap mobil, bisa dilihat pada buku panduan yang didapat ketika membeli mobil. Selain jarak tempuh, ciri-ciri untuk menggantinya adalah ketika ban mobil mulai terkikis. Ban yang mulai tipis dan terkikis perlu kamu waspadai untuk segera menggantinya.


Smart Drivers juga perlu melakukan spooring ketika kendaraan sering berjalan diluar kendali. Jika hanya dengan melakukan spooring kendaraan masih belum sepenuhnya berjalan normal, sudah waktunya Smart Drivers untuk mengganti dan memperbaiki kaki-kaki mobil.


Terakhir, jika Smart Drivers, merasakan adanya kesulitan saat menggunakan rem, itu juga menjadi salah satu ciri-ciri untuk mengganti komponen tersebut. Biasanya, kesulitan menggunakan rem ini disebabkan oleh indikasi pada rem yang beberapa sudah mulai rusak.


Itu dia cara mendeteksi kapan kira-kira Smart Drivers perlu mengganti komponen kaki-kaki mobil. Smart Drivers juga dapat langsung menghubungi sosial media atau workshop Jantrakakikaki terdekat dari lokasi Smart Drivers, jika memiliki permasalahan atau melakukan pengecekan pada kaki-kaki mobil. Yuk, pastikan kondisi kaki-kaki mobil dan seluruh komponennya tetap berada dalam kondisi yang optimal.