top of page

Jaga Aman dan Nyaman dengan Perhatikan Kondisi Kaki-Kaki Mobil

( 56 )  Jaga Aman dan Nyaman dengan Perhatikan Kondisi Kaki-Kaki Mobil.jpg
( 56 ) Jaga Aman dan Nyaman dengan Perhatikan Kondisi Kaki-Kaki Mobil.jpg

press to zoom
( 56 )  Jaga Aman dan Nyaman dengan Perhatikan Kondisi Kaki-Kaki Mobil.jpg
( 56 ) Jaga Aman dan Nyaman dengan Perhatikan Kondisi Kaki-Kaki Mobil.jpg

press to zoom
1/1

24 Januari 2023

Gak cuma tampilan mobil yang harus diperhatikan, kondisi kaki-kaki mobil juga perlu perhatian khsuus loh, Smart Driver. Yuk, mulai jaga aman dan nyaman kondisi kaki-kaki mobil dengan memperhatikan setiap komponennya. Berikut adalah komponen kaki-kaki mobil yang wajib dijaga kondisinya :


1. Shock Absorber

Shock absorber adalah peredam dari guncangan yang terjadi karena melewati jalanan berlubang, rusak, dan lain-lain. Shock absorber sendiri juga wajib dijaga kondisinya, karena jika tidak dijaga maka shock absorber akan berkarat dan dapat mengganggu kenyamanan serta keamanan saat berkendara, terutama saat kendaraan melaju pada kecepatan tinggi.

2. Bushing Arm

Bushing arm adalah bagian dari kaki-kaki mobil yang berfungsi sebagai titik tumpu roda dan lengan pencengkram roda. Bushing arm juga bisa mengalami kerusakan dan akan mengakibatkan kendaraan bergetar.

3. Bearing

Bearing adalah bagian terpenting dari kaki-kaki mobil, karena merupakan bantalan roda yang nantinya akan berpengaruh pada putaran roda. Bearing juga menjadi salah satu komponen kaki-kaki mobil yang bertugas untuk menjaga kestabilan saat mobil melaju, baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi.

4. Roda

Terakhir, adalah roda mobil. Roda rawan mengalami kerusakan karena langsung bersentuhan dengan tanah dan aspal. Cara mudah untuk memperbaiki kestabilan roda adalah dengan rotasi ban atau spooring dan balancing.

bottom of page