Cek Kondisi Karet Boot Power Steering

( 38 ) Cek Kondisi Karet Boot Power Steering.jpg
( 38 ) Cek Kondisi Karet Boot Power Steering.jpg

press to zoom
( 38 ) Cek Kondisi Karet Boot Power Steering.jpg
( 38 ) Cek Kondisi Karet Boot Power Steering.jpg

press to zoom
1/1

18 November 2022

Komponen kaki-kaki mobil sangat beragam dan memiliki peranan yang penting. Salah satunya adalah power steering yang merupakan karet boot. Posisi karet boot power steering berada di bagian kolong atau bagian bawah mobil.


Karena terletak di bawah mobil, maka sudah dipastikan bahwa fungsinya adalah untuk melindungi bagian as rack steer dari kotoran atau air yang ada di jalanan. Karet boot power steering ini juga sangat rawan mengalami kerusakan. Contoh kerusakannya adalah mudah mengalami berlubang.


Biasanya kerusakan pada karet boot power steering dapat dilihat saat melakukan spooring dan balancing, maupun saat mengganti oli mesin. Karena saat melakukan spooring, mobil sudah pasti diangkat menggunakan lifter. Maka, saat mobil diangkat, kondisi dari karet boot power steering dapat terlihat dengan jelas.


Jika Smart Driver mengalami permasalahan yang sama dengan hal ini, maka Smart Driver perlu untuk mengganti karet boot power steering dengan yang baru. Jika tidak segera diganti, maka as rack steer dan juga komponen bushing pada mobil, dapat mengalami korosi atau berkarat.


Jantrakakikaki juga menyediakan paket layanan untuk memperbaiki kondisi komponen kaki-kaki Smart Driver dengan kualitas yang terbaik. Maka dari itu, jangan ragu untuk datang ke workshop Jantrakakikaki untuk melakukan rekondisi kaki-kaki mobil ya.