Bahaya Air Hujan Pada Kaki-Kaki Mobil

( 20 ) Bahaya air hujan pada kaki kaki mobil.jpg
( 20 ) Bahaya air hujan pada kaki kaki mobil.jpg

press to zoom
( 20 ) Bahaya air hujan pada kaki kaki mobil.jpg
( 20 ) Bahaya air hujan pada kaki kaki mobil.jpg

press to zoom
1/1

16 September 2022

Smart Driver tahu gak sih, kalau ternyata dengan seringnya mobil terkena air hujan, hal itu dapat membuat beberapa komponen pada mobil kita menjadi rawan mengalami kerusakan loh. Gak cuma membuat cat pada body mobil menjadi lebih kusam dan hilang, namun juga air hujan dapat berpengaruh pada kaki-kaki mobil loh.


Air hujan ini dapat menyebabkan komponen kaki-kaki menjadi aus. Hal ini dikarenakan air hujan yang tercampur dengan kotoran, mulai dari debu hingga lumpur dapat menempel pada komponen kaki-kaki. Akhirnya ini juga membuat kaki-kaki mobil kita menjadi berat dalam melakukan pekerjaannya. Seperti yang kita tahu juga bahwa salah satu penyebab rusaknya kaki-kaki mobil adalah karena kotoran yang ada pada kaki-kaki mobil.


Selain itu, efek yang paling buruk adalah pada suspensi yang masuk ke sela-sela seal. Hal ini menjadikan oli shock dapat bocor keluar, dan membuat kejut mobil menjadi rusak. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan pada kolong mobil dan kaki-kaki mobil kita Smart Driver.


Rem juga menjadi salah satu komponen yang rawan rusak pada saat hujan. Rem yang terkena air hujan dan tidak dibersihkan, maka dapat menggores bagian piringan cakram.


Itu dia Smart Driver, bahaya air hujan yang ditimbulkan pada kaki-kaki mobil. Maka dari itu, mulai sekarang kita juga perlu melakukan pengecekkan secara rutin pada kebersihan dan kondisi kaki-kaki mobil kita ya. Smart Driver juga dapat mempercayakan permasalahan kaki-kaki mobil pada Jantrakakikaki, yang pastinya berkualitas dan langsung ditangani oleh mekanik profesional Jantrakakikaki. Langsung datang ke workshop Jantrakakikaki terdekat ya Smart Driver.