Apa Sih Finish Balance Itu?

( 32 ) Apa Sih Finish Balance Itu.jpg
( 32 ) Apa Sih Finish Balance Itu.jpg

press to zoom
( 32 ) Apa Sih Finish Balance Itu.jpg
( 32 ) Apa Sih Finish Balance Itu.jpg

press to zoom
1/1

28 Oktober 2022

Untuk Smart Driver mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah spooring & balancing. Spooring & balancing berfungsi untuk menyamakan posisi dari ban depan dan ban belakang, agar lurus dan stabil saat kendaraan melaju.


Tapi, apa sih finish balance itu? Apakah sama dengan balancing pada umumnya? Secara fungsi dan manfaatnya, kedua hal tersebut memiliki kesamaan. Namun, yang membedakan keduanya adalah cara penanganannya. Finish balance memiliki cara penanganan yang jauh lebih canggih dan manfaat yang lebih optimal. Finish balance dapat dilakukan tanpa melepas ban dan hanya dilakukan dengan peralatan yang canggih saja. Tidak hanya itu saja, dari segi manfaat, finish balance juga dapat digunakan sebagai simulator kondisi roda saat melaju di kecepatan yang tinggi.


Dengan peralatan yang lebih canggih, maka finish balance juga dapat melihat titik-titik yang tidak seimbang, saat roda berputar. Pada umumnya, roda sudah terasa tidak seimbang ketika berada di kecepatan antara 80 hingga 100 km/jam.


Namun, tetap disarankan untuk tetap melakukan balancing agar kondisi roda semakin optimal dan maksimal setelah dilakukannya finish balance. Proses finish balance juga diharapkan dapat dilakukan rutin dan teratur, agar menjamin keamanan dan kenyamanan saat berkendara.


Untuk Smart Driver yang ingin melakukan finish balance, tidak perlu khawatir lagi. Karena sekarang, Jantrakakikaki sudah menyediakan layanan finish balance dengan harga terjangkau dan kualitas yang maksimal. Layanan finish balance ini bisa Smart Driver dapatkan di workshop Jantrakakikaki cabang Tangerang Selatan. Lakukan perawatan pada komponen kaki-kaki mobil dari sekarang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara ya Smart Driver.