top of page

4 Cara Sederhana Memperbaiki Bunyi Berisik Kaki-Kaki Mobil

June 4, 2024

Bukan lagi menjadi rahasia, bunyi di komponen kaki-kaki mobil dapat menyebabkan berkendara menjadi tidak nyaman dan bisa juga menjadi penghambat aktivitasmu. Jantrakakikaki akan membagikan 4 cara sederhana untuk memperbaiki bunyi berisik yang timbul pada kaki-kaki mobilmu : 


  1. Bushing karet yang sudah aus atau rusak, ternyata dapat menjadi salah satu penyebab bunyi berisik pada komponen kaki-kaki mobil, solusinya adalah dengan melakukan penggantian.

  2. Pastikan beberapa titik pada komponen kaki-kaki sudah diberikan pelumas, untuk mempermudah kinerjanya. Komponen ini seperti ball joint dan tie rod.

  3. Periksa dan kencangkan baut dan mur, yang mungkin sudah longgar, sehingga dapat menimbulkan bunyi mengganggu.

  4. Shock absorber, ball joint, tie rod dan bearing roda harus dipastikan dalam kondisi optimal dan tidak mengalami kerusakan. Jika sudah bermasalah, segera lakukan perbaikan atau penggantian.


Itu dia beberapa cara yang bisa Smart Driver lakukan untuk memperbaiki dan mengatasi bunyi berisik pada kaki-kaki mobil. Jika Smart Driver memiliki permasalahan pada komponen kaki-kaki mobil, segera percayakan ke Jantrakakikaki untuk kondisi yang kembali prima dan optimal.


bottom of page